Minggu, 29 September 2013

        CARA AGAR DATA FILE TIDAK BISA DI COPY PASTE KE FLASHDISK            DENGANRATOOL (REMOVABLE ACCESS TOOL)
 
artikel
Cara Agar Data File Tidak Bisa Di Copy Paste Ke Flashdisk atau sebagainya mungkin sudah tidak asing lagi. Seperti mengakses regedit dengan memberi keyword protection tertentu (pada windows XP), namun cara tersebut tidak bisa lagi digunakan di windows 7, vista dan windows 8.
Ratool (Removable Access tool) adalah aplikasi gratis dalam bentuk portabel yang sangat ringan dan sederhana untuk digunakan, serta sangat membantu user mengamankan data mereka dari akses tidak sah ke dalam Removable disk (Seperti Flashdisk dll). Kita dapat melindungi file data rahasia yang penting agar tidak bisa di copy paste kedalam flashdisk oleh orang lain. Ratool dapat menonaktifkan akses penyimpanan USB Flashdisk atau mengaktifkan perlindungan pada semua USB Flash drive sehingga mencegah data dari yang diubah atau dihapus.

Secara rinci Ratool membantu kita untuk melakukan tindakan berikut:

1. Allow Read & Write (Default) | Izinkan Baca & Tulis (Default) : Pengaturan default agar USB Flashdisk kembali normal dan akan berfungsi seperti biasa.

2. Allow Read-Only | Mengaktifkan Read-Only: Pilihan ini akan menjadikan komputer hanya dapat membaca dari disk USB. yaitu Agar Data File Tidak Bisa Di Copy Paste Ke Flashdisk.

3. Disable USB disk detection | Nonaktifkan deteksi disk USB: Menonaktifkan Akses setiap USB Flashdisk storage yang masuk kekomputer / laptop.

4. a) USB Device Autorun Control : Ini akan melindungi komputer dari virus dan program jahat yang berbahaya lainnya dengan menonaktifkan fungsi autorun USB Flashdisk.

b) Safely remove Hardware : Eject secara aman USB yang sudah selesai digunakan.

5. Show hidden files on selected drive diatas digunakan untuk melihat file tersembunyi pada drive (Hard disk) yang dipilih.

6. Lock setting pada menu Options digunakan untuk Mengunci pengaturan (Default) yang sudah kita setting sebelumnya.

7. Sobat juga dapat mengatur Password untuk mencegah perubahan dari pengaturan orang lain yang tidak sah .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar